Keanekaragaman Habitat Laut

Habitat Laut
Sekitar 70% dari planet kita ditutupi dengan air. Bumi telah dijuluki “planet biru” karena tampak biru dari luar angkasa. Sekitar 96% dari air ini laut, atau air garam, yang terdiri dari lautan menutupi Bumi. Dalam samudra-samudra, ada berbagai jenis habitat, atau lingkungan di mana tanaman dan hewan hidup, mulai dari es kutub beku untuk terumbu karang tropis.

1. Teluk Meksiko

Pelajari tentang habitat laut di Teluk Meksiko, termasuk kehidupan laut yang hidup di sana, dan efek potensial dari kebocoran Horizon / minyak BP Deepwater yang dimulai pada bulan April 2010.

2. Terumbu Karang

Sementara terumbu karang tropis lebih terkenal, terumbu karang air dingin ada, juga. Pelajari tentang terumbu karang, bagaimana mereka membentuk dan mengapa mereka penting.

3. Zona intertidal

Zona intertidal adalah di mana lahan memenuhi laut. Ini adalah lingkungan yang menantang di mana untuk hidup, tapi banyak spesies tumbuh subur di sini.

4. Mangrove

dia Istilah “mangrove” mengacu pada habitat terdiri dari sejumlah halophytic (garam-toleran) spesies tanaman, yang ada lebih dari 12 keluarga dan 50 spesies di seluruh dunia. Mangrove tumbuh di daerah pasang surut atau muara.

5. Zona pelagis

Lautan terbuka, atau zona pelagis, adalah wilayah laut di luar wilayah pesisir, dan di mana Anda akan menemukan beberapa spesies laut terbesar kehidupan.

6. Laut Dalam

Laut dalam mencakup, terdalam dan tergelap, bagian terdingin dari laut. Delapan puluh persen dari lautan terdiri dari perairan lebih besar dari 1.000 meter di kedalaman.

7. Hidrotermal Vents

Hidrotermal Ventsyang terletak di laut dalam, ditemukan relatif baru. Itu hanya sekitar 30 tahun yang lalu bahwa para ilmuwan di submersible Alvin bawah ini menemukan “geyser.”

Posting Komentar untuk "Keanekaragaman Habitat Laut"